10 Rekomendasi Drone DJI Terbaik yang Wajib Anda MIliki


Selain digunakan untuk dokumentasi perjalanan atau menampilkan sebuah pemandangan, drone sekarang juga digunakan untuk sekedar hobi atau penanda eksistensi di media sosial. Salah satu merek yang sering dipakai untuk merekam video adalah DJI.

Beberapa drone dari merk DJI ini bisa menunjang hobi kalian loh sob! Misalnya seperti DJI Spark, DJI Phantom 3, DJI Inspire 2, dan lain sebagainya. Jika kalian yang ingin memiliki drone merek DJI, kalian sangat tepat datang di artikel ini. Yuk simak!

Bingung mau pilih drone DJI yang mana? Berikut tips memilih drone DJI

Bagi kalian yang masih awam dalam masalah drone, pasti kalian sangat bingungkan mau milih drone DJI yang mana. Kalian tidak perlu khawatir lagi, karna Anda sangat tepat datang di artikel ini.

1. Pilih Berdasarkan Fitur Yang Kalian Inginkan

Jika kalian sudah jago dalam mengoperasikan drone, semakin banyak pula fitur yang akan kalian butuhkan. Berikut contoh fitur utama pada drone yang mungkin Anda butuhkan.

Auto landing dan take-off, semakin aman dalam pengoperasian


Jika kalian masih pemula dalam mengendalikan drone, pilihlah drone yang memiliki fitur Auto Landing dan Auto Take-off. Kedua fitur ini sangat membantu Anda ketika merasa panik saat menerbangkan drone.

Dengan kalian memencet tombol Auto Landing pada controller maupun layar kendali, drone akan secara otomatis kembali menuju titik awal lepas landas. Pada drone DJI, fitur Auto Landing dapat kalian aktifkan melalui menu Return to Home. Dengan begitu, pastikan drone yang kalian pilih sudah memiliki fitur yang satu ini ya sob!

Perhatikan jarak dan jangkauan terbang sebuah drone


Fitur yang wajib kalian ketahui saat ingin membeli drone adalah seberapa jauh jarak drone bisa terbang. Jika kalian masih pemula, kalian tidak perlu membeli drone dengan jarak terbang yang jauh. Dan sedangkan kalian yang sudah profesional, Anda dapat memilih drone yang dapat terbang melebihi 1 meter.

Kemampuan jarak terbang drone juga ditentukan oleh banyaknya tower pemancar sinyal di sekitar lingkungan kalian. Semakin banyak tower pemancar sinyal, jarak drone akan berubah menjadi semakin pendek.

Hal tersebut dikarenakan terganggunya sinyal Wi-Fi yang menghubungkan antara controller dengan drone. Oleh sebab itu, jika kalian ingin menerbangkan drone pilihlah tempat yang jauh dari gangguan sinyal agar drone kalian dapat terbang dengan jauh.

Stabilisasi gambar atau gimbal, agar video kalian tampak seperti profesional


Gimbal atau stabilisasi gambar pada kamera juga menjadi bagian penting yang harus kalian pertimbangkan jika ingin membeli drone. Umumnya untuk drone DJI sendiri telah dibekali dengan fitur stabilisasi gambar 2 axis hingga 3 axis.

Sistem stabilisasi gambar ini bertujuan untuk mencegah rekaman video Anda menjadi goyang dan blur. Semakin tinggi angka pada gimbal, maka akan semakin baik untuk meredam guncangan saat merekam.

2. Pilihlah Berdasarkan Kualitas Video

Tidak semua drone memiliki kualitas yang sama sob. Baik kemampuan maupun fungsinya, setiap drone memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing.

Untuk konten pada media sosial, gunakan drone dengan kualitas video HD dan 2K


Media sosial telah menjadi tempat banyak orang untuk mem-posting hasil foto maupun video yang sudah kalian buat. Dan terlebih lagi, sekarang sudah banyak yang tertarik untuk menampilkan foto dan video pemandangan aerial.

Untuk dapat menampilkan foto dan video pemandangan aerial, kalian tidak perlu membeli drone canggih ya sob! Kualitas video HD dan 2K sudah sangat cukup untuk mem-posting hasil karya kalian.

Untuk video komersil, gunakan drone dengan kualitas video 4K


Bagi kalian seorang videografer atau film maker yang sering kali membuat video komersil, kualitas video adalah hal yang utama sob. Dengan kamera bersensor tinggi, format video yang dihasilkan pun akan lebih memukau dan berkualitas.Untuk itu, gunakanlah drone yang dapa melakukan perekaman pada resolusi video 4K

3. Beli Sesuai Dengan Tujuan Penggunaan

Di zaman berkembang ini, sekarang drone bukan untuk dokumentasi saja. Melainkan bertujuan seperti hobi, pekerjaan dan lain sebagainya. Maka dari itu supaya tidak merasa kecewa saat menggunakan drone, sebaiknya kalian menyesuaikan fungsi drone dengan kebutuhan ya!

Untuk kebutuhan profesional, pilihlah yang kemampuan terbang dan kualitas kameranya yang mumpuni


Jika kalian sudah terbiasa dalam menerbangkan drone dan mulai mempertimbangkan untuk mengomersialkannya, drone profesional mungkin adalah jawabannya. Drone profesional biasanya memiliki kualitas kamera yang dapat merekam video dengan format 4K. Format video ini dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan client Anda. Biasanya, harga video dan foto aerial dengan kualitas 4K akan jauh lebih mahal ketimbang kualitas HD.

Bukan hanya pada kualitas kameranya saja sob, seorang yang sudah profesional juga membutuhkan drone yang memiliki jarak terbang yang cukup jauh dan kemampuan dalam pemetaan.

Hanya sekedar hobi atau hiburan, pilihlah drone tipe yang standar


Bagi kalian yang ingin memiliki drone hanya untuk sekedar hobi atau hiburan, kalian bisa membeli dengan harga yang terjangkau sob! Contohnya seperti DJI Spark dan DJI Phantom 3 Standard. Meskipun tipenya standar namun hasilnya tetap bagus kok sob!

10 Rekomendasi Drone DJI Terbaik yang Wajib Dimiliki

Tanpa basa - basi lagi, yuk simak 10 rekomendasi dronenya!

1. DJI - Tello
Harga : Rp. 1.549.000


Drone DJI Tello merupakan drone terkecil di antara saudara - saudaranya di produk DJI. Dengan panjang yang 10 cm, drone ini merupakan jenis drone mainan yang dioperasikan melalui handphone kalian .

Dengan fitur flight stabilization, DJI Tello juga dapat terbang dengan aman dalam ruangan rumah Anda sob! Uniknya lagi, drone kecil ini dapat melakukan akrobatik di udara layaknya drone - drone racing.Cukup melemparnya dari tangan drone ini akan terbang seketika.

Drone ini sangat cocok bagi kalian yang hobinya memodif program pola terbang drone ini. Dengan aplikasi Scratch kalian akan menikmati keseruan dalam memodif drone yang satu ini.


2. DJI - Spark
Harga : Rp. 6.000.000


Drone yang satu ini memiliki panjang 17 cm. DJI Spark ini juga termasuk salah satu drone yang bodinya mungil sob. Kelebihan dari bodi yang mungil ini, drone DJI Spark dapat take-off dengan mudah di telapak tangan kalian.

Apalagi drone DJI Spark juga dapat dioperasikan langsung dengan HP kalian sob, melalui koneksi Wi-Fi dengan jarak 100 meter.

Tak hanya itu saja sob! Drone ini juga memiliki kemampuan membaca gestur tangan penggunanya. Cukup kalian melambaikan tangan pada depan kamera. Secara otomatis drone ini akan memotret Anda! Dengan begitu kalian dapat mengoleksi banyak foto dengan konsep aerial.

3. DJI - Phantom 3 Standard
Harga : Rp. 6.750.000


Drone ini cocok bagi Anda yang baru terjun dalam menerbangkan drone. Kenapa begitu? Karena drone ini memiliki kestabilan yang dapat kalian kendalikan dengan baik. Terlebih lagi sudah dilengkapi dengan fitur flight assistant, dengan fitur ini drone akan kembali menuju titik lepas landas ketika sinyal terputus maupun baterai tersisa 10%

Dengan harga yang terjangkau dibanding dengan seri DJI lainnya, drone yang satu ini menjadi banyak digemari dikalangan videografer aerial pemula. Dengan sistem pengoprasian yang serba manual, kalian dapat belajar lebih banyak tentang teknis menerbangkan drone yang satu ini.

4. DJI - Mavic Air
Harga : Rp. 10.700.000


Jika kalian hobi dalam berpetualang, mungkin drone ini adalah pilihanmu. Dengan dibekali fitur advanced pilot awareness system (APAS) dan sensor anti-obstacle, drone ini dapat melewati rintangan yang ada disekitar area terbang.

Seperti bangunan tinggi, pepohonan, maupun kabel listrik, drone DJI Mavic Air secara otomatis akan mengubah arah. Sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi saat sedang berpetualang dan ingin menerbangkan drone.

5. DJI - Phantom 3 SE
Harga : Rp. 10.900.000


Drone yang dibekali dengan kamera yang sanggup merekam video hingga beresolusi 4K. Kualitas videonya tentu saja tidak diragukan lagi sob! Dengan dibekali kamera 12 MP dan gimbal 3-axis, video aerial akan terlihat lebih halus dan tanpa guncangan pula!

Bagi kalangan videografer yang menginginkan video aerial berkualitas tinggi tetapi memiliki dana yang terbatas, drone DJI Phantom 3 SE adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Meski tidak dilengkapi dengan fitur yang sebaik pada generasi di atasnya, drone ini dilengkapi dengan sistem vision positioning. Dengan begitu, sistem ini dapat terbang dengan stabil meskipun sinyal GPS pada controller mendapat gangguan.

6. DJI - Mavic 2 Zoom
Harga : Rp. 16.800.000

gambar

Pemotongan gambar supaya menjadi lebih besar saat proses pengeditan memiliki resiko yang sangat buruk, yaitu penurunan kualitas pada gambar. Agar kalian mendapatkan gambar yang jelas, sebaiknya Anda mendekatkan drobe pada objek. DJI Mavic 2 Zoom merupakan seri drone DJI yang memiliki kemampuan 4x zoom pada objek gambar.

Dengan adanya teknologi kamera 4x zoom ini, akan membuat kalian bisa merekam objek gambar yang jauh. Untuk kalian yang ingin membuat dokumentasi video perjalan ataupun wedding, drone ini cocok untuk kalian sob!

7. DJI - Mavic Pro Platinum
Harga : Rp. 16.990.000


Sesuai dengan namanya, drone ini dihadirkan dengan sentuhan warna platinum dan garis keemasan yang menunjukkan kesan yang mewah. Salah satu keunggulan drone DJI Mavic Pro Platinum ini adalah dengan adanya teknologi (Field Oriented Control) dan propeller 8331 yang dapat meredam suara bising saat drone ini terbang.

Drone ini dapat terbang selama 30 menit. Dengan durasi yang cukup lama ini, kalian memiliki kesempatan untuk merekam moment - moment lebih banyak.

8. DJI - Phantom 4 Advanced
Harga : Rp. 18.250.000


Drone DJI Phantom 4 Advanced ini cocok untuk Anda yang kegiatannya adalah pemetaan dan terlebih lagi drone ini cukup mumpuni untuk membantu kegiatan kalian. Dibekali dengan kamera yang beresolusi 20MP dan tentunya lebih canggih serta stabil dari seri pendahulunya, hasil gambarnya pun sangat detail dan informatif.

Tidak hanya itu saja sob! drone yang satu ini terdapat fitur unggulan seperti draw yang dapat membantu kalian dalam merekam sebuah objek gambar. Kalian cukup menggambar rute pada layar, drone akan bergerak mengikuti gambar yang telah kalian buat pada layar.

Menariknya lagi, drone ini dilengkapi dengan sensor antinabrak pada kamera bagian depan, belakang, dan bawah. Sehingga akan mempermudah kalian dalam melakukan kegiatan.

9. DJI - Phantom 4 Pro
Harga : Rp. 22.000.000


Salah satu kesulitan dalam mengoperasikan drone adalah mengikuti objek gambar yang sedang bergerak. Seperti ketika kalian ingin merekam kegiatan balap motor, offroad, road trip, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur active track pada drone yang satu ini, membuat drone dapat secara otomatis merekam dan bergerak mengikuti objek gambar tersebut. Menarik bukan?

Terlebih lagi, drone DJI Phantom 4 Pro ini dilengkapi dengan kamera bersensor CMOS 1 inci dengan shutter mekanik yang dapat meminimalkan distorsi gambar. Dengan kualitas kameranya, drone ini biasanya digunakan oleh para videografer profesional yang sedang melakukan video komersil. Drone ini terdapat 3 varian sob yaitu, DJI Phantom 4 Pro, V2, dan Obsidian.

10. DJI - Inspire 2
Harga : Rp. 41.000.000


Untuk masalah kecepatan, drone yang satu ini dapat terbang dan melesat hingga 58 mph atau setara dengan 90 km/jam. Meskipun bentuk bodinya yang besar, drone ini memiliki suara baling - baling yang bener - bener halus.

Dengan kecepatan yang gokil tersebut, kalian dapat merekam adegan - adegan pembuatan film dengan gerakan yang cepat.

Untuk urusan kamera, drone DJI Inspire 2 ini menggunakan perangkat lunak CineCore 2.0 yang dapat menghasilkan video beresolusi hingga 6K. Gimbal pada kameranya pun dapat berotasi hingga 360 derajat. Drone ini cocok untuk Anda yang sedang melakukan kegiatan berupa pembuatan film

0 Comments:

Definition List

InkaStory
Buy this theme

top navigation

Buy this theme

Ads In-Feed

View AllRomance

Text Widget

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.

Praesent non leo vestibulum, condimentum elit non, venenatis

eros.

Fashion

Travel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Unordered List

Ads 970x90

Iklan Bawah Artikel

About Me

Author

INKA Story

Responsive Blogger Template.

Popular Posts